Cara Beli Atau Bayar Listrik Online

cara beli atau bayar listrik online
Tukang-Listrik.com - Token Listrik adalah metode terhemat yang di keluarkan oleh PLN. Dengan menggunakan metode ini, maka Anda akan membayar listrik sesuai dengan jumlah pemakaiannya saja. Sehingga lebih efektif digunakan oleh masyarakat. Beli Token Listrik online merupakan sebuah inovasi yang sangat mudah. Banyak pilihan nilai nominal isi ulang di mulai dari Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Kode yang diterima bisa langsung digunakan untuk mengisi daya Listrik Pra-Bayar langsung saat itu juga tanpa biaya tambahan.



Bagaimana Cara Membeli Pulsa token PLN Online?

Membeli isi token listrik Online jauh lebih praktis dan cepat. Hanya dengan mempersiapkan nomor pelanggan atau ID meteran PLN.



Contoh Beli Di tokopedia

 Langkah Pertama,

Isi nomor pelanggan (11 digit angka) atau nomor meteran (12 digit angka) dan pilih nominal Token Listrik yang dibutuhkan dan klik BELI.
Cara beli atau bayar listrik online
Langkah Kedua,
Verifikasi Kode yang di kirim ke nomer hp
cara beli atau bayar listrik online
Langkah Ketiga,

Pilih metode pembayaran instan mulai, KlikBCA, BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, E-Pay BRI dan kartu kredit berlambang Mastercard, Visa, JCB dan Debit Online.

Langkah Keempat,

Jika transaksi sukses, maka kode token dan KwH yang kita dapatkan akan tampil seketika. Selain itu kita juga akan mendapatkan kode dan notifikasi melalui e-mail dan SMS. Token Listrik dapat digunakan saat itu juga untuk mengisi ulang pulsa listrik.



Cara Memasukan pulsa Token Listrik

Setelah kode token diterima, Anda hanya perlu memasukan 20 angka kode token ke panel meteran listrik yang tersedia. Cek kembali jika sudah benar lalu tekan enter. Jika display meteran menunjukan Accept/Diterima, berarti KwH akan ditambahkan ke daya yang tersisa. Apabila muncul Reject/Ditolak berarti kode yang dimasukan salah, silahkan masukan kode kembali dan cek apabila angka kode yang dimasukan telah sesuai dan benar.



Keuntungan Memakai Listrik Pra-Bayar

Listrik pintar merupakan terobosan PLN untuk memudahkan pelanggan atau pemilik rumah, mulai dari pembayaran, kemudahan, waktu serta privasi yang tetap terjaga. Tanpa perlu menunggu petugas mencatat meteran PLN, masalah keterlambatan pembayaran dan lainnya.

Khusus untuk listrik pintar, kita akan mendapatkan mesin meteran listrik terbaru dengan fitur khusus untuk pelanggan pra-bayar. Hal yang dirasa beda dengan meteran pasca bayar adalah panel display digital, numpad untuk memasukan angka, indikator signal, dan notifikasi bunyi. Saat pulsa listrik masih penuh, maka indikator signal akan berwarna Hijau terang yang berarti tidak perlu mengisi daya listrik dalam waktu dekat. Warna kuning menandakan daya masih mencukupi sedangkan merah menandakan pulsa listrik akan segera habis.

Hal yang harus diwaspadai adalah saat indikator berwarna merah, berkedip-kedip dan mengeluarkan bunyi. Hal ini menandakan pulsa listrik dalam kondisi kritis dan harus segera diisi ulang sesegera mungkin. Jika daya listrik habis, maka sambungan listrik dirumah akan otomatis terputus. Anda dapat menghemat pemakaian listrik sesuai dengan kebutuhan,untuk pengecekan dan mengenal tombol yang berada di Kwh klik di sini

Jadi, Tidak perlu khawatir Listrik tiba-tiba mati. Karena Pasalnya, dengan menggunakan token listrik ini Anda dapat menggunakan fasilitas alarm yang dapat Anda gunakan untuk peringatan jika token akan habis. Karena, kini semua itu dipermudah dengan kehadiran listrik pintar ini. Pemakaian daya listrik tercatat lebih akurat secara digital, indikator dan notifikasi waktu pengisian ulang daya lewat pulsa listrik, dan pembelian Token Listrik lebih praktis

Terima kasih Sudah mengunjungi website kami !
Tukang listrik 24 Jam
Hub kami di
Email : support@tukang-listrik.com
Tlfn  : 0822 9909 3210

Wednesday, November 08, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar