Cara cek tagihan listrik online lewat hp smartphone android

Tukang-Listrik.com - Selamat datang kali ini kita akan membahas cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat Hp, Sekarang Makin hari semua sudah serba Online Pembayaran Tagihan Listrik bisa di bayar dengan online dan sekarang untuk cek tagihan Listrik anda bisa melalui Hp smartphone android,Caranya pun cukup mudah dan filenya pun tidak terlalu besar untuk ukuran Kbnya tidak perlu pakai smartphone android yang canggih.

Bagai mana sich caranya cek tagihan listrik Lewat Hp ?

Yok kita bahas bersama-sama mungkin ini akan lebih memudahkan anda untuk mengecek tagihan listrik hanya dengan smartphone android.

1.Pertama anda silahkan masuk ke menu play store yang ada di hp agan,di kolom pencarian tulis Cek Tagihan Listrik PLN nanti akan keluar di menu utama dan anda disarankan untuk menginstal.

Cara cek tagihan listrik online lewat hp smartphone android
 2.Setelah anda menginstal silahkan masuk ke menu di dalam aplikasi yang anda instal tadi, lalu ada beberapa menu di halaman utaman
  • Cek Tagihan PLN
  • Menu untuk mengecek tagihan anda sudah terbayar ataupun belum
  • Pasang Baru PLN
  • Menu untuk pemasangan baru PLN yang lebih jelasnya untuk pemasangan anda bisa Layanan Sambung Baru PLN
  • Konfirmasi Pemasangan 
  •  Menu Untuk konfirmasi Pemasangan baru atau sambung listrik baru 
Jadi silahkan anda pilih menu yang pertama untuk cek tagihan Listrik anda,

Cara cek tagihan listrik online lewat hp smartphone android
3. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman baru yang berisi pencarian Nomer pelanggan Anda atau Nomer tagihan yang biasanya tertera di KWH meter

Cara cek tagihan listrik online lewat hp smartphone android
ID Pelanggan : isi dengan Nomer pelanggan yang mau anda cek
Bulan              : isi dengan bulan apa yang mau anda cek
Tahun             : isi dengan tahun berapa yang anda mau cek

Setelah semua di isi dengan benar lalu silahkan anda klik cari, dan akan muncul seperti gambar di bawah ini

Cara cek tagihan listrik online lewat hp smartphone android

Jika setelah semua langkah di atas anda lakukan dan hasilnya seperti gambar di atas maka tagihan anda dalam bulan itu belum di lunasi, sebaliknya jika hasil dalam pencarian tidak keluar hasilnya berarti tagihan anda sudah lunah.

Apakah Cek tagihan Listrik dengan smartphone android ini akurat ?

Bila anda masih ragu masih kurang percaya dengan hasil yang ada di aplikasi android anda bisa langsung cek di website resmi punya PT.PLN (PERSERO) DI SINI
Aplikasi ini sangatlah membantu untuk anda yang tinggal bareng-bareng atau rumah kost yang mempunyai 1 KWH Listrik,tidak perlu ribet-ribet anda datang ke kantor PLN belom sampai kantor kita harus mengantri nomer urutan.

Semoga artikel tentang cara cek tagihan listrik lewat Hp bermanfaat bagi anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung ke blog Tukang listrik bila anda ada keluhan kelistrikan atau gangguan listrik bisa hubungi kami dengan teknisi menyeluruh sejabodetabek,untuk pasang instalasi baru pun kami bisa.

 

Thursday, December 21, 2017 - 2 komentar

2 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Terimakasih, berkat artikel ini saya mengetahui bagaimaana cara cek tagihan pln lewat hp. Semoga berkah dan terus berbagi ya gan.

Balas Hapus