Dampak Buruk Penggunaan Listrik dan Tips Mengatasi Dampaknya!

Dampak Buruk Penggunaan Listrik dan Tips Mengatasi Dampaknya!
Masyarakat kini sudah banyak menggunakan listrik untuk kebutuhan sehari - harinya. Walaupun memang masih ada sebagian penduduk yang belum menggunakannya. Penggunaan listrik di zaman modern saat ini selain memberikan manfaat juga dapat menimbulkan masalah tersendiri bagi pemakainya apabila salah dalam menggunakannya.
Listrik menjadi salah satu energi yang banyak digunakan, baik diperlukan untuk kebutuhan perumahan “pribadi” ataupun perkantoran. Adanya energi listrik ini membawa manfaat bagi masyarakat yang menggunakannya.
Tetapi jelas! Dibalik kegunaannya, listrik juga dapat menimbulkan permasalahan yang dapat dirasakan bagi penggunanya. Karena inilah yang kemudian penting untuk anda mengetahui tips dan trik dalam mengatasi dampak listrik serta panduan dalam menggunakan listrik secara tepat dan bijak.


Macam – Macam Dampak Kesalahan Penggunaan Listrik yang Banyak Ditemukan!

 
Dampak Buruk Penggunaan Listrik dan Tips Mengatasi Dampaknya!

Karena listrik rentan akan resiko adanya masalah, penting untuk anda mengetahui jenis – jenis kesalahan dalam pemakaian listrik. Karena relative permasalahan listrik muncul karena kesalahan yang sama.

Terlebih kawasan perumahan masyarakat Indonesia yang berdekatan yang membuat potensi kebakaran makin meningkat.

Nah, agar anda menjadi selektif dalam menggunakan listrik, penulis akan memberikan list macam–macam dampak kesalahan penggunaan listrik berserta cara penanganannya.

1. Dapat Menimbulkan Kebakaran.

 

Listrik dapat menimbulkan panas dan apabila panas yang ada pada listrik itu berlebih, maka akan mengakibatkan isolasi dari kabel listrik dan menjadi rusak. Hal ini dapat menimbulkan api yang dapat memicu kebakaran.

Seperti kita tahu, banyak fasilitas umum ataupun pribadi yang terbakar karena adanya kosletting listrik. dan dapat memakan korban jiwa. Jadi sebaiknya anda memperhatikan terhadap listrik disekeliling anda.

2. Memakan Korban Jiwa!

 

Banyak beredar kabar tentang terrengutnya korban jiwa dari kesalahan penggunaan listrik dilingkungannya. Hal ini menjadi masalah penting yang didapatkan dari dampak listrik.
apabila seseorang terkena sengatan listrik maka orang itu hanya mampu bertahan sekitar + 3 menit dengan arus istrik sebesar 0.40 Ampere yang mengalir ditubuhnya. kemudian tidak dapat ditolong lagi / meninggal.
Jadi jika seseorang tersengat listrik yang bertegangan listrik maka hal ini dapat menimbulkan kamatian untuk korban.


3. Rentan Terjadinya Radiasi.

 

Listrik yang memiliki tegangan tinggi mudah rentan terjadinya radiasi yang diakibatkan oleh generator pembangkit listrik. Hal ini disebabkan oleh arus induksi dari kawat penghantarnya yang dapat menimbulkan radiasi.
Sampai saat ini efek radiasi listrik masih diperdebatkan apakah berbahaya atau tidak bagi kelangsungan sel-sel penting dalam tubuh manusia.

4. Dapat Memicu Peledakan.

 

Pusat – pusat distribusi listrik yang sudah dirancang dan dibuat untuk mengatasi terjadinya kelebihan “short circuit” seperti SWGR dan MCC. Tetapi tetap saja pusat listrik seperti ini dapat rentan juga terhadap ledakan yang dioperasikan secara salah.



Solusi Pencegahan Terbaik yang Tepat Untuk Anda! Agar Dampakmya Ditangani Secara Cepat!
Selain anda mengenggunakan listrik dengan bijak. Penting untuk anda juga mengetahui bagaimana pencegahan yang tepat, agar dampak dari listrik dapat ditangani dan dicegah dengan bijak.

Banyak cara yang dapat anda lakukan dalam pencegahan ini, salah satunya adalah dengan memperbaiki instalasi listrik yang ada dirumah anda! Agar dapat terhindar dari masalah kelistrikan.
Bukan hal mudah memang untuk memperbaiki instalasi listrik dirumah atau dikantor anda. Dengan itu! Penulis hadir sebagai jawaban!

Tukang-Listrik.com!

 

Kami hadir sebagai penyedia jasa perbaikan listrik anda. Kami dapat mengservice berbagai macam hal! Nah, untuk lebih lanjut ada di Tentang Jasa Kami [Tukang Listrik]

Friday, December 29, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar