seorang kakek tersengat listrik saat pangkas pohon
Tukang-listrik.com - Nasib nahas dialami Aminudin Yatimin (67), warga Desa Nampudadi RT 6 RW 7, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah.

Berniat memangkas ranting pohon di depan rumahnya, kakek ini justru tersengat listrik dari kabel bertegangan tinggi hingga tewas di tempat, Rabu (18/10/2017).

Kapolsek Petanahan AKP I Made Arjana mengatakan, petugas membutuhkan waktu untuk mengevakuasi jasad korban yang masih tersangkut di atas pohon. Sebab, petugas perlu berkomunikasi dengan PLN untuk memutus sementara jaringan di sekitar lokasi.

Menurut keterangan tetangga korban, Ahmad Faozan (38), Aminudin terlihat sedang memanjat pohon petai cina atau klandingan di depan rumahnya sekitar pukul 14.30 WIB.

Dia sengaja memotong sejumlah dahan untuk mengantisipasi agar tak roboh saat terjadi angin kencang dan hujan deras.

“Waktu tinggal memotong ranting yang terakhir, korban tidak kuat menahan beban dahan, sehingga roboh dan mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi. Saat itu juga korban tersengat listrik dan meninggal dunia di atas pohon klandingan tersebut,” kata Kapolsek.

Made mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati saat hendak menebang atau memangkas pohon. Sebab, terkadang kabel listrik jaringan PLN yang melintang tertutup oleh ranting pohon.
ARTIKEL TERKAIT

Jadilah komentator pertama!

Kebijakan Komentar
Emoticon
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
}D
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
$-)
(y)
x-)
(l)
Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
Menggunakan PRE (block element)
[pre] ... [/pre]

Menggunakan CODE (block element)
[code] ... [/code]

Memasukkan IMG (gambar)
[img src='...'/]

Catatan:
  • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
  • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
  • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
HTML Parser
Input:
Output: