pria di amankan petugas
Tukang-Listrik.com Sebut saja SM pria berumur 41 tahun asal Dusun Tretes, Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Ngawi memang bernasib sial. Sekitar pukul 15.30 WIB pada Rabu sore, (11/10), pria bertubuh kecil ini harus berurusan dengan petugas Polhutmob ketika menyeret sebatang kayu jati dari dalam hutan.

Peristiwa yang menimpa SM bermula dari petugas Polhutmob tengah berpatroli rutin di kawasan hutan petak 103 RPH Watutinatah masuk Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Mendadak memergoki SM tengah menyeret sebatang kayu jati berukuran 340 cm X 10 cm menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra warna hitam tanpa plat motor.

Ketika dicegat petugas, SM tidak mampu menunjukan surat sah hasil hutan dan mengaku kayu yang didapat tersebut merupakan kayu jati yang tumbang. Tidak mau dikibuli begitu saja oleh SM saat itu juga oleh petugas Polhutmob langsung dibawa ke Mapolsek Karanganyar guna pengusutan lebih lanjut.

“Tadi sore SM yang merupakan warga Desa Karangbanyu diserahkan oleh petugas Polhutmob ke Mapolsek Karanganyar sini. Untuk penyidikan lebih lanjut yang bersangkutan langsung diamankan,” terang Kapolsek Karanganyar AKP Sukadi.

Untuk barang bukti tandasnya, telah diamankan sebatang kayu jati berikut sepeda motor. Dan SM langsung dijerat dengan Pasal 12 huruf “e Jo Pasal 83 ayat (1) huruf “b atau Pasal 83 ayat (1) huruf “c atau Pasal Pasal 83 ayat (3) Undang undang RI Nomor 18 tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. (pr)
ARTIKEL TERKAIT

Jadilah komentator pertama!

Kebijakan Komentar
Emoticon
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
}D
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
$-)
(y)
x-)
(l)
Penggunaan Tag & Gambar di Komentar
Menggunakan PRE (block element)
[pre] ... [/pre]

Menggunakan CODE (block element)
[code] ... [/code]

Memasukkan IMG (gambar)
[img src='...'/]

Catatan:
  • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
  • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
  • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
HTML Parser
Input:
Output: