Cara Cek tagihan listrik Via Sms

Cara cek tagihan listrik via sms - Untuk anda semua pastinya tidak asing lagi dengan namanya Listrik dan semua sekarang menggunakan daya listrik, mungkin anda tidak banyak waktu untuk memperhatikan berapa pemakaian kita perbulan, sekarang anda tidak perlu lagi untuk sibuk-sibuk ke kantor PLN ( Persero ) untuk hanya mengecek tagihan listrik bulanan anda, sekarang semua sudah sangat mudah karena PLN sekarang memudahkan pelanggan untuk semua jenis kebutuhan tentang listrik.


cara cek tagihan listrik Via Sms

Di sini saya akan berbagi tutorial atau cara cek tagihan listrik via sms, mungkin untuk anda tidak banyak tau cara ini, anda bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Via SMS


Agar fasilitas cek tagihan listrik via SMS ini dapat menjangkau tak sedikit kalangan, PLN menggandeng berbagai perusahaan Operator Seluler Indonesia mulai dari Telkomsel, Indosat, T – Flexi, XL Asiata.

Untuk pelanggan, tutorial ceknya pun juga tak terlalu rumit serta dapat dipakai semua tipe telfon seluler, baik device maupun HP jadul.
  • Cara cek tagihan listrik per bulan
Kirim sms dengan format REK (spasi) No ID Pelanggan, kirim ke 8123. Misalnya, REK 8990987689 kirim ke 8123.
  • Cara berlangganan pengumuman info tagihan listrik
Kirim sms dengan format PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit ID pelanggan, kirim ke 8123. Misalnya, PLN ON 987323847361 kirim ke 8123.
  • Cara berhenti berlangganan pengumuman info tagihan listrik
Selain mendaftar, Kalian juga dapat berhenti berlangganan pengumuman tagihan listrik. Caranya, kirim sms dengan format PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit ID pelanggan, kirim ke 8123. Misalnya, PLN OFF 987323847361 kirim ke 8123.

Catatan. Untuk menikmati fasilitas cek tagihan listrik lewat sms dikenakan anggaran sebesar Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per sms.

Cara cek tagihan listrik via sms ini adalah cara yang paling mudah di lakukan sebagian besar pelanggan listrik PT PLN ( persero ) menggunakan cara ini.

Untuk cara di atas bisa di lakukan dengan semua jenis hp jadi tidak perlu ragu kalau anda menggunakan hp yang masih jadul, karena itu sudah bisa untuk cek tagihan listrik via sms.

Penutup

Itulah cara untuk mengecek tagihan listrik via sms, semoga artikel di atas bermanfaat dan bila menurut kalian artikel di atas berguna silahkan share dan komentar di kolom komentar di bawah ini.


Sunday, March 11, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar