Cara Mengatasi Listrik Yang tiba-tiba Mati

Cara mengatasi listrik yang tiba-tiba mati - Bila anda mengalami gangguan kelistrikan yang tiba-tiba mati yang pasti sangatlah mengganggu aktifitas anda, apalagi gangguan itu terjadi pada malam hari apalagi kalau ternyata cuman rumah kita saja, yang pastinya sangat mengganggu karena tidak bisa di pungkiri lagi kalau listrik Penting bagi kita.
Cara Mengatasi Listrik Yang tiba-tiba Mati

Bagi beberapa orang yang tidak tau tentang ilmu kelistrikan pasti bingung dan panik, bila anda mengalami listrik yang tiba-tiba mati bisa langsung menghubungi teknisi listrik, atau pun untuk orang awam bisa mengecek dulu sebelum memanggil teknisi dengan cara melihat meteran listrik apakah layar meteran hidup atau mati.

Berikut ini Kami kasih contoh untuk mengecek listrik yang tiba-tiba mati :


  1. Cek display kwh meter

    Bisa anda lihat display meteran atau lampu indikator Led yang berada di Kwh meter, kalau memang lampu led indikator mati berarti benar ada gangguan kelistrikan dari pusat bila yang mati di rumah anda sendiri berarti ada gangguan bisa dari tiang listrik ke rumah anda bisa juga di meteran Kwh, bila hal itu terjadi anda bisa langsung menghubungi Call canter Pln dengan menjelaskan apa yang anda alami.

  2. Cek MCB di Kwh Meter

    Mcb itu apa ? Untuk anda yang awam di dunia kelistrikan pasti bingung Mcb biasanya ada di bawah layar Digital di kwh anda yang ada ON atau OFF, anda bisa cek MCB itu bila dalam kondisi OFF anda bisa mencoba ON kan lagi, Bila kembali ke OFF anda bisa mencoba mematikan Alat elektronik di rumah anda dan mencoba me ON kan Mcb dalam kwh tadi bila masih kembali ke OFF biasanya ada konsleting atau induksi di instalasi listrik rumah anda, anda bisa menggunakan Jasa tukang listrik panggilan 24 jam.

  3. Mcb kwh sering Mati

    Jika anda mengalami gangguan Mcb di kwh sering turun sendiri tetapi ada sudah pastikan tidak ada arus pendek atau konsleting anda bisa mencoba untuk mematikan beberapa alat elektronik dan mencoba ON mcb yang ada di kwh meter setelah beberapa lama dan tidak Mati berarti anda kelebihan beban atau terlalu banyak memakai listrik dari daya yang ada di rumah anda
Itulah beberapa cara untuk mengecek sendiri gangguan kelistrikan untuk kita yang awam dalam ilmu kelistrikan, sebenarnya masih banyak cara lagi untuk mengecek gangguan kelistrikan cuman cara di atas sudah cukup membuat kita tau gangguan apa yang ada di kelistrikan kita.

Cara buat laporan keluhan pelanggan PLN


Untuk anda yang belom pernah pasti kurang mengerti bagaimana cara memanggil petugas pln, biasanya orang langsung datang ke kantor pln terdekat, kalau anda tengah malam mengalami gangguan kelistrikan tidak mungkinkan kantor pln buka, anda bisa menghubungi dengan tlfn langsung ke call canter pln 24 jam.

Call canter Pln di nomer 123 dan jangan lupa anda menggunakan kode area masing-masing kota, setelah anda terhubung ke call canter anda bisa menjelaskan semua masalah yang ada alami dan anda juga bisa meminta pelaksana PLN datang ke rumah untuk membantu gangguan kelistrikan yang anda alami.

Penutup


Demikianlah beberapa cara untuk Mengatasi listrik yang tiba-tiba mati, semoga cara di atas berguna dan bisa anda praktekan langsung bila anda mengalami gangguan seperti di atas, bila ada yang mau di tanyakan silahkan langsung di kolom komentar di bawah ini dan bila anda membutuhkan tukang listrik anda bisa menghubungi kami untuk area jabodetabek.

Thursday, September 13, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar