Tips Memilih Lampu Listrik Yang Tepat Untuk Kebutuhan Penerangan Anda – Lampu listrik atau yang biasa dikenal dengan nama bohlam merupakan komponen yang sangat penting bagi ruangan. Sesuai dengan fungsinya, lampu listrik bisa menjadi solusi penerangan ruangan sehingga ruangan menjadi terang untuk menunjang berbagai kegiatan.

Tips Memilih Lampu Listrik Yang Tepat Untuk Kebutuhan Penerangan Anda

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menghasilkan berbagai inovasi pada lampu listrik. Berbagai model, jenis, bahan, dan juga kekuatan watt telah diproduksi untuk memenuhi kebutuhan penerangan baik untuk indoor maupun juga penerangan outdoor seperti pada lampu taman maupun lampu jalan. Munculnya berbagai ragam jenis lampu penerangan ini tentu dalam rangka untuk memaksimalkan kegiatan manusia terutama pada ruangan atau tempat yang membutuhkan penerangan.

Semakin banyaknya jenis lampu listrik yang beredar di pasaran tentu membuat Anda harus ekstra hati-hati dan cermat dalam memilihnya. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memilih lampu sesuai dengan kebutuhan dan juga menghindari adanya kemungkinan pembelian lampu yang tidak sesuai. Bila Anda ingin memilih lampu listrik, berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Pilih Kekuatan Watt Sesuai Dengan Ruangan Yang Tersedia


Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan pada saat memilih bohlam listrik adalah kekuatan watt yang dimilikinya. Watt merupakan besarnya energi yang digunakan oleh bohlam tersebut. Secara umum, semakin tinggi watt yang dimiliki oleh lampu maka akan semakin terang cahaya yang dihasilkan. Pun begitu juga sebaliknya.

Ketika memilih lampu listrik untuk ruangan maka sebaiknya perhatikan besarnya watt yang dimiliki. Pemilihan lampu dengan watt yang sesuai tentu akan membuat pencahayaan menjadi efektif dan juga maksimal. Sebagai contoh, kamar tidur sebaiknya memiliki lampu dengan watt yang tidak terlalu besar. Sedangkan untuk ruang tamu sebaiknya memilih lampu dengan watt besar yang juga disesuaikan dengan kapasitas dan luas ruangan.

Perhatikan Lama Masa Penggunaan Lampu Listrik


Lampu listrik adalah komponen penting yang biasanya menyala dalam rentang yang cukup lama setiap harinya. Ada yang menyala 8 jam perhari, 12 jam perhari, pun ada juga yang menyala lebih dari durasi tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Mengingat bahwa lampu merupakan unsur utama yang sering digunakan, maka memilih lampu dengan masa hidup yang panjang merupakan tips yang sangat penting untuk diperhatikan.

Artikel Terkait

Terdapat beberapa jenis lampu yang secara total memiliki masa hidup hingga 8000 jam. Pun ada juga yang lebih dan ada juga yang kurang. Oleh karena itu, untuk lebih menghemat pengeluaran biaya maka memilih jenis lampu dengan masa hidup yang lebih panjang bisa menjadi tips dalam memilih lampu listrik yang bisa dipertimbangkan.

Pilih Jenis Lampu Listrik Yang Sesuai


Seiring inovasi yang terus berjalan, kini bermunculan cukup banyak jenis lampu listrik yang ada di pasaran. Ada lampu pijar yang menggunakan filament, ada juga lampu jenis TL ( Fluorscent Lamp), Lampu LED (Light Emitting Diode), dan ada juga lampu Halogen yang agak mirip dengan lampu pijar biasa.

Semakin banyaknya jenis lampu yang ada di pasaran tentu Anda harus bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, jika Anda menginginkan lampu untuk hiasan seperti pada table lamp maupun lampu sorot, maka lampu listrik jenis LED tentu bukan pilihan yang tepat karena akan terlalu terang dan juga nilai estetiknya kurang. Maka Anda bisa memilih lampu jenis halogen jika hanya ingin menjadikannya sebagai lampu hiasan yang sifatnya hanya dekoratif semata.

Memilih lampu listrik memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Pemilihan yang dilakukan secara sembarangan dan serampangan tentu akan membuat efektivitas dan penggunaan lampu menjadi tidak optimal dan maksimal. Oleh karenanya, dengan mempertimbangkan beberapa tips penting yang telah disampaikan di atas maka diharapkan agar Anda tidak lagi keliru dalam memilih lampu yang tepat untuk kebutuhan penerangan Anda.

RELATED POSTS

Be the first comentator!

Comment Policy
Emoticon
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
}D
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
$-)
(y)
x-)
(l)
Use of Tag & Image in Comments
Menggunakan PRE (block element)
[pre] ... [/pre]

Menggunakan CODE (block element)
[code] ... [/code]

Memasukkan IMG (gambar)
[img src='...'/]

Catatan:
  • Isi ... pada tag PRE dan CODE dengan kode yang ingin dimasukkan
  • Isi ... pada tag IMG dengan link gambar yang ingin ditampilkan
  • Parse terlebih dahulu kode yang ingin dimasukkan pada tab sebelah kanan (☷), caranya yaitu masukkan kode yang ingin diparse ke dalam box input, lalu hasil parse akan muncul pada box output
HTML Parser
Input:
Output: